Mengenal Bahaya Cunnilingus atau Menjilat Vagina, Pria Perlu Waspada




Salah satunya penyakit menyebar seksual yang dapat terjangkiti karena menjilat vagina ialah gonorea. Menjilat vagina atau cunnilingus ialah sisi dari oral sex, yang kemungkinan disenangi oleh beberapa pasangan suami-istri. Walaupun dipandang seperti kesibukan sex oral yang semakin aman, dibanding dengan hubungan seksual vaginal atau anal, menjilat vagina tetap beresiko terserang penyakit menyebar seksual (PMS).

Beberapa penyakit menyebar seksual dapat mendekati pasangan yang lakukan cunnilingus. Karena, virus ini dapat melekat di susunan vagina. Oleh karena itu, sebelum melakukan, sebaiknya ketahui bahaya menjilat vagina, supaya Anda serta pasangan terkasih dapat terlepas dari penyakit menyebar seksual.

Penyakit menyebar seksual yang dapat disebarkan karena menjilat vaginaSaat pasangan menjilat vagina, beberapa virus yang melekat di susunan vaginanya, dapat menyebar pada pasangan yang lakukan cunnilingus. Beberapa virus dari penyakit menyebar seksual ini dapat dengan gampang menyebar. Apa penyakit menyebar seksual yang dapat berlangsung karena menjilat vagina atau cunnilingus?

1. Herpes Herpes simplex virus (HSV) ialah pemicu dari penyakit herpes. Penyakit menyebar seksual ini bisa memunculkan tanda-tanda di sejumlah anggota badan, tetapi yang umum ialah mulut serta alat kelamin. Ada 2 type herpes, yakni:

HSV-1: Tipe herpes ini disebutkan dengan herpes oral. HSV-1 bisa disebarkan melalui ciuman, sampai sama-sama share benda seperti lip balm serta lipstik. Tanda-tanda yang sangat nampak ialah cedera melepuh di sekitar mulut.

HSV-2: Herpes HSV-2 bisa disebarkan melalui hubungan seks dengan penderitanya. Tipe herpes ini disebarkan lewat contact dengan cedera herpes. Menjilat vagina yang sudah terkena herpes HSV-2 dapat juga mengakibatkan tertularnya herpes. Tanda-tanda dari HSV-2 ialah sakit waktu buang air kecil sampai gatal-gatal serta muncul cedera melepuh di seputar alat kelamin.

Sampai sekarang ini, belumlah ada obat untuk mengobati herpes. Namun, ada beberapa obat yang dapat menurunkan cedera sampai timbulnya tanda-tanda herpes.

Dokter dapat juga mereferensikan beberapa beberapa obat seperti acyclovir, famciclovir, sampai valacyclovir, untuk turunkan efek penyebaran virus herpes. Beberapa obat itu menurunkan tanda-tanda dan meminimalkan munculnya epidemi herpes.

2. Human papillomavirus (HPV)Human papillomavirus atau HPV ialah penyakit menyebar seksual umum yang seringkali berlangsung pada pria dan wanita. Minimal, 14 juta masalah HPV diketemukan tiap tahunnya.
Tanda-tanda dari HPV kemungkinan tidak langsung ada, sekejap virus itu masuk dalam pada tubuh penderitanya. Tetapi, sekian tahun selanjutnya, gejala-gejalanya akan ada. Harus diingat, HPV mempunyai gejala-gejala yang dapat tidak sama pada tiap pasien. Apa tanda-tanda itu?

Kutil untuk tanda-tanda HPV

Kutil ialah tanda-tanda umum dari HPV, khususnya HPV alat kelamin. Awalannya, HPV dapat ada untuk tonjolan kecil, sekumpulan tonjolan, atau benjolan seperti tangkai. Pada wanita, kutil yang disebabkan HPV akan tampil di vulva (sisi terluar dari alat kelamin wanita). Bila pasangan menjilat vagina yang vulvanya telah memperlihatkan tanda-tanda kutil HPV ini, karena itu bisa virusnya menyebar.

Pada pria, kutil umumnya akan tampil di penis, kantung skrotum, anus, atau pangkal paha.

Kanker

HPV dapat juga mengakibatkan kanker, baik pada pria atau wanita. Walaupun demikian, kanker yang dialami dapat berlainan.

Pada pria, kanker penis, kanker anus, sampai kanker tenggorokan dapat dialami karena HPV. Disamping itu pada wanita, kanker leher rahim, kanker vagina, kanker anus, sampai kanker tenggorokan beresiko menggempur. Diperlukan waktu sekian tahun sampai pada akhirnya HPV mengakibatkan kanker pada penderitanya.

HPV ialah penyakit menyebar seksual yang disebarkan lewat sentuhan waktu berhubungan seks atau sentuhan yang berlangsung waktu alat kelamin bersinggungan.

Banyak hal bisa menahan tertularnya HPV ialah memperoleh vaksin HPV, lakukan sex aman, sampai hindari hubungan seksual waktu tanda-tanda kutil HPV telah nampak.

Sama dengan herpes, sampai sekarang ini belumlah ada obat untuk mengobati infeksi HPV. Tetapi ada beberapa obat yang dapat menurunkan tanda-tandanya. Umumnya, podofilin, imiquimoid, podofilox, sampai asam trickloroasetat dipakai untuk hilangkan kutil HPV.

3. SipilisSipilis ialah infeksi karena bakteri T. pallidum, yang dapat disebarkan karena hubungan seksual oral, anal, atau vaginal. Tanda-tanda awal dari sipilis ialah timbulnya cedera tanpa ada rasakan sakit pada alat kelamin, dubur, mulut, sampai sisi kulit yang lain.

Cedera sipilis ini akan lenyap sendirinya. Tetapi, bukan bermakna bakteri yang mengakibatkan sipilis, sudah hilang demikian saja dari badan penderitanya. Bila tidak selekasnya diatasi, sipilis bisa menghancurkan organ pada tubuh, termasuk juga otak.

Gejala-gejala lain seperti gampang capek, pusing, sakit tenggorokan, demam, ngilu otot, berkurangnya berat tubuh yang mendadak, sampai bengkak kelenjar getah bening dapat juga muncul, bila sipilis telah makin kronis.

Sipilis yang tidak diatasi sampai 10-30 tahun, bisa menghancurkan organ-organ penting badan, termasuk juga jantung, pembuluh darah, hati, tulang, sampai sendi.

Untuk menyembuhkannya, pasien harus jalani penyembuhan penisilin, yang dipakai untuk mengobati infeksi karena bakteri. Tingkat kesuksesan penyembuhan sipilis sangat tinggi bila dilaksanakan waktu sipilis masih juga dalam step awalannya.

4. GonoreaGonorea ialah penyakit menyebar seksual yang dikarenakan oleh infeksi bakteri Neisseria gonorrhoeae. Gonorea menggempur area-area badan yang hangat serta lembap, seperti mata, tenggorokan, vagina, anus, uretra, sampai aliran reproduksi wanita (aliran tuba, leher rahim, serta uterus).

Gonorea bisa disebarkan melalui hubungan seksual oral, anal serta vaginal yang tidak aman. Orang yang mempunyai banyak pasangan serta tidak menggunakan kondom waktu berhubungan seks, beresiko tinggi terserang gonorea.

Pada pria, tanda-tanda berbentuk kemauan kencing yang seringkali ada, cairan seperti nanah yang keluar dari penis, bengkak pada lubang penis serta testis, sampai sakit tenggorokan, bisa berlangsung bila gonorea sudah menggempur.

Pada wanita, tanda-tanda gonorea terhitung semakin banyak, mencakup cairan berwarna kehijauan dari vagina, rasakan sakit waktu buang air kecil, seringkali ingin buang air kecil, sakit tenggorokan, rasakan sakit waktu berhubungan seks, rasa ngilu tajam di perut bawah, atau demam.

Gonorea bisa sembuh dengan obat antibiotik azithromycin yang diminum atau Ceftriaxone yang disuntikkan. Dalam beberapa waktu, tanda-tanda akan memulai berkurang. Tetapi, dibanding menyembuhkan, lebih bagus menghindarinya dengan lakukan hubungan seksual aman.

Catatan dari SehatQSebelum lakukan cunnilingus atau menjilat vagina, seharusnya Anda pastikan tidak mempunyai penyakit menyebar seksual.

Bila Anda serta pasangan tidak percaya, lebih bagus tiba konsultasi sama dokter serta jalani kontrol selanjutnya, untuk hindari ada penyebaran penyakit menyebar seksual, sesudah lakukan sex oral seperti menjilat vagina.

[[artikel-terkait]]

Disamping itu, tetap jauhi sex oral bila gusi sedang cedera atau berdarah, atau alami cedera terbuka di sekitar mulut. Hal tersebut dapat tingkatkan efek penyebaran penyakit menyebar seksual waktu lakukan sex oral.

hubungan seksual permasalahan seksual penyakit menyebar seksual
Diberdayakan oleh Blogger.