Suami Wajib Baca: Ini Panduan Berhubungan Intim dengan Istri Usai Melahirkan

 



Perkembangan situasi fisik serta mental yang dirasakan istrimu selesai melahirkan dapat membuat tidak nyaman waktu lakukan jalinan intim. Untuk suami yang baik, kamu harus pahami hal itu serta mengenali tutorial melakukan hubungan intim dengan istri selesai melahirkan supaya ia berasa nyaman.


Selesai melahirkan, kandungan libido istrimu bisa turun. Ini dapat kurangi kemauannya untuk melakukan hubungan intim. Disamping itu, rasa ngilu pada vagina atau jahitan di perut (bila ia jalani operasi caesar) dapat membuat berasa ngilu saat bercinta. Belum juga sebab direpotkan oleh beberapa hal yang lain, seperti waktu nifas, kurang tidur, perkembangan hormon, serta menyusui bayi.


Kapan Waktu yang Pas untuk Mulai Bercinta? Umumnya dokter merekomendasikan untuk menanti sampai seputar satu bulan sesudah melahirkan untuk berhubungan seks. Tetapi jika istri alami vagina robek, jalani episiotomi yang memerlukan jahitan, atau melahirkan lewat operasi caesar, dianjurkan untuk menanti sampai minimal 6 minggu sesudah melahirkan.


Bercinta kurang dari waktu itu tidak aman dilaksanakan sebab pada periode waktu itu istrimu masih juga dalam waktu pemulihan. Bila keadaannya belum sembuh, berhubungan seks dapat membuat beresiko alami perdarahan atau infeksi.


Tekankan istri tidak keluarkan darah nifas. Bercinta saat istrimu masih juga dalam waktu nifas dapat membuat beresiko terserang infeksi. Lihat juga jahitannya. Bila belum sembuh dengan prima, jahitan itu bisa terbuka saat kalian sedang bercinta.


Walau situasi fisik istri telah aman untuk berhubungan seks, ketetapan untuk bercinta tidak dapat diambil dari persiapan fisiknya saja. Lakukan jalinan intim harus juga sesuai dengan situasi mental istrimu.


Beberapa wanita ada yang siap dalam tempo hitungan beberapa minggu atau bulan selesai melahirkan, bahkan bisa saja semakin lama lagi.


Perkembangan pada Istri Sesudah Melahirkan Sesudah melahirkan, istrimu akan alami beberapa perkembangan dengan cara fisik serta mental. Di bawah ini ialah keterangan mengenai apa yang dirasakan oleh si istri:


1. Bentuk badan tidak seperti dahulu Kehamilan membuat badan istrimu alami peningkatan berat tubuh yang tidak langsung dapat turun selesai melahirkan. Ditambah stretch marks atau sisa jahitan yang dapat membuat tidak yakin diri, stres, atau kehilangan hasrat.


Kamu jangan biarkan istrimu larut dalam duka cita demikian saja. Coba untuk kembalikan keyakinan dianya dengan beri pujian fisiknya atau membelikannya lingerie supaya ia berasa cantik serta seksi.


2. Hormon estrogen menyusut Selesai melahirkan, kandungan hormon estrogen di badan istrimu bisa turun sampai membuat vaginanya kering sebab produksi cairan vaginanya menyusut. Ini dapat kurangi kesenangan serta membuat istrimu sakit waktu bercinta.


Mengenali Apa Itu sabung ayam Di Indonesia Untuk menanganinya, kamu dapat coba tempat woman on teratas. Dengan demikian, ia dapat mengendalikan penetratif. Untuk kurangi rasa ngilu waktu penetratif sex, coba pakai pelumas vagina.


Perkembangan hormon dapat juga berasal dari unsur stres yang berlangsung selesai melahirkan. Kecuali membuat tidak bernafsu untuk bercinta, ini juga bisa membuat istri dilanda duka cita.


3. Perkembangan pada vagina Bila istrimu melahirkan dengan cara normal, dinding vaginanya bisa meregang, bengkak, serta lebam. Ini dapat membuat kurang merasai gesekan waktu penetratif. Mengakibatkan, istri jadi susah terangsang serta kesenangan bercinta jadi menyusut.


Umumnya situasi vagina bisa normal kembali dalam beberapa saat. Untuk menolong proses pemulihan vagina, kamu dapat merekomendasikan istrimu untuk lakukan senam Kegel.


4. Dampak menyusui pada badan istri Waktu menyusui, badan istrimu menghasilkan hormon prolaktin. Hormon ini merangsang produksi ASI serta kemungkinan dapat juga turunkan libidonya. Hormon estrogen yang dapat menyebabkan produksi cairan pelumas alami pada vaginanya dapat turun waktu menyusui.


Bila dulu payudara jadi sisi sensitifnya, karena itu waktu menyusui, tempat ini kemungkinan tidak memberi dampak rangsangan lagi untuknya. Ia kemungkinan berasa tidak nyaman saat payudaranya disentuh karena rasa ngilu yang ia rasakan pada saat waktu menyusui.


Pekerjaan menyusui dapat juga kuras dayanya, baik dengan cara fisik atau emosional. Ini dapat kurangi kemauannya untuk bercinta.


5. Kecapekan sebab harus mengatur bayi Mempunyai bayi bisa kuras tenaganya. Pikirkan saja, istrimu harus menyusui Sang Kecil setiap 2 atau 3 jam, mengubah popok, atau menggendongnya. Ini dapat membuat capek serta kurang tidur, sampai berefek pada keinginannya untuk bercinta.


Kamu kemungkinan merasai kecapekan sesudah jadi seorang ayah. Tetapi, pria mungkin dapat mempunyai keinginan untuk bercinta. Pria dapat bertambah siap dengan cara fisik serta mental untuk bercinta, sesaat wanita tidak dapat semacam itu. Wanita perlu bercakap serta mendapatkan rangsangan supaya ia dapat bernafsu untuk melakukan hubungan intim.


Supaya kehangatan kalian masih terbangun, kamu dapat berusaha untuk berhubungan seks saat Sang Kecil sedang tidur atau waktu pagi hari.


Bila istrimu memanglah belum siap untuk melakukan hubungan intim, kamu jangan memaksanya. Ingat, situasi ini cuma sesaat saja, kok.


Apalagi untuk membuat kehangatan antara kalian berdua tidak selamanya harus dengan penetratif. Kamu masih dapat bercumbu dengannya, seperti berciuman, berangkulan, atau lakukan pijatan sensual.

Diberdayakan oleh Blogger.